Minggu, 24 Februari 2013

Pelaksanaan ISPC 2013 Akhir Maret Mendatang

452177_Banner 6 x12 m, highrest 380 gsm.jpg

Tak terasa pelaksanaan kegiatan tingkat dunia yang bertajuk International Scout Peace Camp Tahun 2013 (ISPC 2-013) akan dilaksanakan. Kegiatan tingkat dunia ini akan diselenggarakan  25 – 31 Maret 2013 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta.
Kegiatan yang mengangkat tema “Scouting Builds Peace” dan sub tema Understand Peace Through Socio-Cultural Diversity diikuti sebanyak 500 orang anggota kepramukaan dunia usia 16-25 tahun dari 6 wilayah, yaitu Asia Pacific,  Africa, Arab, Eropa, Eurasia, dan Inter-America.  
Selama sepekan, duta-duta perdamaian  ini berkesempatan untuk mempelajari sekaligus memahami dunia yang memiliki keanekaragaman lingkungan sosial, budaya, etnik, ras, agama dan lainnya. Mereka dapat bertukar keberagaman budaya, informasi serta pengetahuan dari setiap negara. Selain kegiatan di Cibubur, para peserta juga akan hidup bersama masyarakat selama 3 hari, yaitu di Sub Camp Setu Babakan, Sub Camp Kampung Domba, Pandeglang, Banten, dan Sub Camp Desa Sukaratu, Cianjur, Jawa Barat.
            Di sub camp para peserta akan tinggal bersama dengan warga masyarakat selama 3 hari. Disana mereka akan mempelajari budaya lokal, terdiri atas tarian, nyanyian, silat, masakan tradisional, dan duta-duta perdamaian dari kalangan generasi muda yang mewakili dunia ini akan mengajak masyarakat untuk memahami bahasa dan budaya asalnya.
            Di sub camp juga mereka  akan berbagi pengetahuan tentang teknologi, permainan dan bahasa kepada anak – anak di sub-camp, bersama masyarakat melaksanakan karya bakti di setiap sub-camp, serta yang lebih penting lagi membawa pesan perdamaian. Humas KN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar