Senin, 16 Juli 2012

Sambut Ramadhan, Ungu Meriahkan Perkemahan Pramuka Islam 2012 di Batam

unguMENYAMBUT datangnya bulan suci Ramadhan, grup band Ungu sudah mempersiapkan beberapa kegiatan dan aktivitas sosial yang berhubungan dengan nilai-nilai keagamaan.
Salah satunya ikut memeriahkan acara Perkemahan Pramuka Pendidikan Islam Nusantara (PPPIN) 2012 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.
"Ini bentuk kepedulian Ungu terhadap pemberantasan kebodohan pada generasi muda. Kami bekerja di atas panggung juga punya misi sosial dan tanggung jawab dalam mendidik generasi muda," ucap Pasha saat ditemui di Sasana Amal Bakti Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.
Acara PPPIN merupakan program tahunan Kementrian Agama yang sudah memasuki tahun ketiga. Sebelumnya, ajang tersebut juga sempat diramaikan oleh grup band Wali.
Menurut data Kementrian Agama, ada sekitar 6000 peserta yang akan mengikuti acara yang akan digelar di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, Kota Batam pada 2 hingga 8 Juli 2012.
"Semua peserta berasal dari utusan pramuka santri dari seluruh pesantren di Indonesia. Ada pula utusan mahasiswa dari 52 ribu perguruan tinggi agama Islam negeri di seluruh Indonesia. Itu belum termasuk peserta dari Malaysia dan Singapura," tutur Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Nur Syam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar