Jumat, 05 Oktober 2012

Pramuka Kab. Bandung Bentuk Pusdiklat

Gerakan Pramuka Kwarcab Kab. Bandung mendirikan Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) untuk membentuk kader Pramuka terbaik ditingkat siaga, penggalang, penegak, pandega dan pembina. Dengan dimotori Ketua Kwarcab sekaligus Bupati Bandung H. Dadang Naser juga mendirikan Pusat Penelitian dan Pengembangan Tingkat Cabang (Puslitbangcab).

“Saya sangat menyambut baik dengan berdirinya institusi ini, karena untuk mencetak kader kepramukaan yang tangguh memerlukan pendidikan dan pelatihan yang terarah dan terencana,” kata H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip pada pembukaan Rapat Kerja Cabang dan Pelantikan Pusdiklatcab dan Puslitbangcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung di Gedung Dewi Sartika-Soreang, Rabu (26/9/12).

Dadang Naser berhatap Gerakan Pramuka harus mampu memerankan posisi strategisnya untuk kemaslahatan masyarakat. “Jadikanlah Pramuka sebagai solusi atas berbagai masalah yang dihadapi oleh para pelajar, sekolah, masyarakat dan lingkungan kita,” katanya.

Dua persoalan penting yang perlu menjadi bagian dari tugas Gerakan Pramuka yakni membangun kemandirian dan karakter generasi muda. “Kemandirian sangat relevan dengan jiwa kepramukaan dan salah satu pilar penting bagi terciptanya kemajuan. Sedangkan kemajuan suatu bangsa, dicirikan oleh tumbuhnya generasi muda yang memiliki jati diri, karakter dan kepribadian yang luhur,” katanya.

Pada peringatan Hari Pramuka di Lapangan Upakarti, Rabu (26/9/12), Dadang Naser atas ama Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf Efendi, menganugrahkan tanda penghargaan lencana panca warsa kwartir daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat tahun 2012 kepada 9 orang pengurus Gerakan Pramuka di Kabupaten Bandung. 

Di antaranya, Oom Komariah (Korp Pelatih Kab. Bandung), H. Moch Zein CPD, S.Pd (Ketua Kwaran Majalaya), Entjang Atmadja (Korp Pelatih Kab. Bandung), Lili Sudarli (Andalan Cabang Kab. Bandung), Asep Sugirman (Ketua Kwaran Pameungpeuk), H. Maman Sudrajat, S.Pd MM (Andalan Kab. Bandung), Mulyana, S.Pd, SD (Ketua Kwaran Kutawaringin), Drs. Supardi (Ketua Kwaran Margahayu) dan Jaja Suja’i (Andalan Cabang Kab. Bandung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar